18 December, 2011

Test Kwalitas Antivirus Dengan Notepad


Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda tentang anti virus yang mereka pake. Ada yang bilang ini bagus, ada yang bilang itu bagus. Oke mendingan kita test aja anti virus yang dibilang bagus tersebut. Ga' usah pake virus beneran, biar jika terbukti tak sebagus yang dibilang, sistem tetap aman. Cukup pake notepad aja.
  1. Buka NotePad
  2. Ketik / copas tulisan berwarna hijau di bawah ini ke dalam notepad
    X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

  3. Save As dengan ekstensi com.



    Misal diberi nama "bhagoezt.com" dan hasilnya jika dilihat pada Windows Explorer akan seperti gambar di bawah ini.

Jika anti virus yang dipake sedang berjalan dalam keadaan baik, anti virus tersebut akan mendeteksi adanya malware. Dan tuduhan malware tersebut mengarah ke file yang baru saja dibuat, file dengan ekstensi com tadi.


Dan ketika file tersebut di scan pake anti virus, pasti akan langsung di delete. Dan pada Free Avira yang aku pake laporannya seperti pada gambar di bawah ini


Tapi tenang aja, itu hanyalah fitnah (hehe). Karna sebenernya file yang baru saja dibuat tadi 100% aman, meskipun pada saat di scan, file tersebut akan langsung di delete oleh anti virus yang sedang berjalan.
Additional notes:
  • This file used to be named ducklin.htm or ducklin-html.htm or similar based on its original author Paul Ducklin and was made in cooperation with CARO.
  • The definition of the file has been refined 1 May 2003 by Eddy Willems in cooperation with all vendors.
  • The content of this documentation (title-only) was adapted 1 September 2006 to add verification of the activity of anti-malware or anti-spyware products. It was decided not to change the file itself for backward-compatibility reasons.
http://www.eicar.org/86-0-Intended-use.html
Ada beberapa anti virus membutuhkan waktu maksimal 5 menit untuk mendeteksi file dengan ekstensi com tersebut. Tapi menurut hasil test yang aku lakukan menggunakan Free Avira, file dengan ekstensi com tersebut langsung terdeteksi pada saat aku klik tombol save. Ya, respon yang cepat tentunya.

Dan menurutku, semua anti virus itu bagus asal selalu di update. Percuma menggunakan anti virus yang berbayar dan mahal kalo ga' pernah di update. Karna sesungguhnya ga' ada anti virus yang sempurna. Dan untuk mendekatkan anti virus tersebut pada kesempurnaan, update-lah.
 
 


JASA DOWNLOAD MURAH

1 comment:

Comment yang gak jelas atau tidak berhubungan dengan topik akan di Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...