24 August, 2012

Cara Install Windows Menggunakan FlashDisk


Jika Anda ingin melakukan instalasi Windows pada flashdisk, Anda mesti memindahkan dahulu data yang ada dari CD/DVD instalasi Windows. Salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi WinUSB Maker.

Caranya, siapkan CD/DVD instalasi Windows Anda dan masukkan ke optical drive. Buka aplikasi WinUSB Maker dan pilih Setup Folder Bootable Disc. Kemudian, tentukan lokasi CD/DVD Windows berada dan klik Make It Bootable. Proses pun telah selesai dan flashdisk Anda sudah bisa digunakan sebagai bootable Windows.




Jika Anda memiliki berkas ISO Windows, Anda tinggal memilih ISO Image Bootable Disk, posisikan lokasi berkas ISO berada, pilih letak flashdisk-nya, lalu klik Make It Bootable. Berkas ISO Windows biasanya didapat saat Anda membeli lisensi secara resmi melalui Microsoft Store. Nantinya, Anda dapat mengunduhnya setelah mendapat akses resmi berupa berkas ISO. Nah, berkas inilah yang bisa Anda gunakan pada media simpan flashdisk.

Sebelumnya, pastikan flashdisk Anda kosong karena proses ini akan menghapus seluruh isi data. Jika Anda ingin memanfaatkan flashdisk sebagai media simpan, lakukan langkah tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kapasitas yang tersisa sebagai media simpan biasa. Hal ini tidak akan mengganggu sistem bootable Windows yang telah dibuat. Syaratnya, berkas bootable yang ada tidak terhapus atau tertimpa berkas lain.

Sumber: blog.uad.ac.id

JASA DOWNLOAD MURAH

No comments:

Post a Comment

Comment yang gak jelas atau tidak berhubungan dengan topik akan di Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...