27 May, 2008

Si Genius Cerdas Menjaga Ponsel

Advanced Security Genius

Advanced Security Genius untuk Symbian S60 3rd Edition adalah aplikasi yang memiliki cukup banyak fungsi. Antara lain sebagai pelindung ponsel, aplikasi untuk mematikan ponsel pada waktu tertentu secara otomatis, membuka ponsel pada waktu yang sudah diatur, merekam pembicaraan telepon tanpa limit, merekam suara tanpa batas waktu, menangkap gambar pada layar hingga fungsi keyboard autolock.

Keunikan Advanced Security Genius yang juga menjadi alasan keamanan adalah aplikasi ini hanya bisa auto-start pada saat ponsel melakukan boot-up. alhasil, setelah aplikasi terinstal, pengguna tak bakal bisa menemukannya dimanapun, baik di folder "My Own" atau "Installed".

Hal ini dikondisikan untuk mencegah seseorang atau pencuri ponsel melakukan uninstal aplikasi. Juga untuk menghalangi mereka mencari keberadaan aplikasi ini pada ponsel, jika suatu saat ponsel hilang dan ada yang menemukan.

Untuk memasuki aplikasi ini, pengguna ponsel harus memasukkan password plus karakter "#". Password standarnya adalah "123456".

Ada banyak opsi yang bisa digunakan dan dipilih pada Advanced Security Genius. Fungsi Phone Guardian misalnya, seandainya kartu SIM lain dimasukkan ke ponsel maka fungsi ini mampu mengirimkan SMS otomatis yang sudah dikostumisasi ke nomor ponsel tertentu pada saat ponsel melakukan boot-up. Artinya, pengguna bisa mengetahui nomor ponsel yang baru dimasukkan dari SMS kiriman itu.

Lantas ada opsi Hotkey enable. Dalam posisi "on", lewat opsi ini pengguna bisa memasukkan password ditambah karakter # untuk memunculkan aplikasi. Hanya ini cara satu-satunya untuk menampilkan aplikasi. Saat opsi ini dimatikan, maka pengguna tidak memiliki jalan untuk menampilkan aplikasi dan seluruh hotkey jadi tak berguna.

Pada opsi normal audio recording, anda bisa mengatur hotkey untuk mengaktifkan perekaman suara. Jika tombol hotkey ini dipencet maka akan mengaktifkan perekam suara pada layar aktif manapun. Satu tekanan lagi pada kombinasi kunci akan menghentikan perekaman.

Fungis lain yang tidak boleh ketinggalan juga adalah Lock/Tel. recording yang merupakan tombol hotkey multi fungsi. Jika sedang tidak ada panggilan telepon, maka kombinasi tombol ini akan mengunci keyboard dari manapun anda melakukannya. Jika ada panggilan telepon maka tombol ini akan merekam telepon yang terjadi, jika ditekan sekali lagi maka proses perekaman akan berhenti.

Dan, yang tidak penting fungsi auto start enable, dalam posisi "default" aplikasi ini akan melakukan auto-start dan ini cara satu-satunya untuk memulai aplikasi ini. Jika pengguna mematikan opsi ini, maka aplikasi ini tak akan bisa mulai lagi kecuali pengguna melakukan re-instal aplikasi ini.

Download: http://www.symbianon.com/page/aSecurity.html 190KB
Jika ada kesulitan Download Silahkan Di googling saja dengan key "Advanced Security Genius" atau klik di sini


JASA DOWNLOAD MURAH

3 comments:

  1. Waahhh, aku ga punya HP yang mendukung program itu. Maklum masih ndeso, jadi ga tau yg namanya symbian. Hehehe

    ReplyDelete
  2. TuinG...kalo lupa pasword gmana?hahaha

    ReplyDelete
  3. oo, ini aplikasi anti maling gituh intinya?hehehe

    ReplyDelete

Comment yang gak jelas atau tidak berhubungan dengan topik akan di Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...