07 September, 2012

8 Keindahan Cahaya Alam

Alam selalu memberikan keindahan yang luar biasa maha karya Tuhan YME, berikut ini adalah 8 gambar keindahan cahya alam dan sedikit penjelasan dikutip dari kaskus.

1.Emerald Sunset Glow

Emerald Sunset Glow adalah munculnya cahaya warna hijau saat matahari hendak tenggelam yang disebabkan oleh pembiasan di atmosfer. Kejadian seperti ini memang sangat jarang. Gambar ini ditangkap oleh Nigella Hillgarth, direktur Birch Aquarium di Scripps Institution of Oceanography di San Diego, saat ia mengambil foto rutin tenggelamnya matahari ke laut Pasifik.




2. Stunning Sundogs



Stunning Sundog merupakan fenomena optik atmosfer yang disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es kecil di awan. Dan dikenal pula sebagai "tiruan" matahari atau Parhelia, sundogs muncul di setiap sisi matahari. Kristal-kristal es berorientasi horizontal dan garis pengamat dari pandangan harus dekat dengan horizontal untuk melihat sundogs. Ini foto yang indah ditangkap saat matahari terbit pada pagi yang dingin di Park City, Utah. Di atas Trans-Alaska Pipeline di tengah musim dingin.

3. Lime Light


Langit yang tampak bersinar dengan warna hijau menakutkan dikenal sebagai Lime Light, kejadian ini sore menjelang malam dengan diterangi sinar bulan. Gambar ini diambil di Danau Laberge, Yukon Territory, Kanada.

4. Night Shining Clouds


Night Shining Clouds adalah dimana ada beberapa kumpulan awan yang masih berwarna biru atau oranye seperti pada saat siang atau senja yang terjadi pada malam hari. Gambar ini menunjukkan salah satu penampakan awan noctilucent di musim 2007 di Budapest, Hungaria pada tanggal 15 Juni 2007.

5. Double Rainbow


Double Rainbow, yang apabila kita artikan kedalam bahasa Indonesia adalah Pelangi ganda. Gambar Double Rainbow tersebut difoto di danau Harper di Louisville, Colorado

6. Ghostly Rainbow


Ghostly Rainbow adalah penampakan awan warna-warni, yang dikenal secara resmi sebagai circumhorizon, fenomena alam ini terjadi ketika sinar matahari menabrak awan cirrus. Awan di atas terlihat pada bulan Juni di Washington.

7. Magnificent Moonbow


Fenomena Magnificent Moonbow ini terjadi di Air Terjun Yosemite. Moonbow pada dasarnya adalah pelangi yang diciptakan oleh cahaya bulan. Ini hanya terjadi beberapa kali setiap tahun dan kondisi harus tepat seperti Harus ada langit cerah, cukup air yg turun dari air terjun untuk menciptakan kabut yang memadai, dan cahaya bulan terang yang tidak terhalang oleh pegunungan sekitarnya.

8. Splendid Supersun


Splendid Supersun adalah Ketika sinar matahari memantul dari bawah kristal es horizontal yang berorientasi di udara dengan kristal sekitarnya bertindak sebagai cermin cekung besar. Supersuns biasanya hanya dapat dilihat oleh orang-orang di pesawat atau tinggi seperti di atas pegunungan, mereka tidak dapat dilihat dari permukaan tanah karena cahaya memantul dari kristal akan selalu diblokir oleh permukaan bumi

JASA DOWNLOAD MURAH

1 comment:

Comment yang gak jelas atau tidak berhubungan dengan topik akan di Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...