"Jika survei dilakukan hari ini maka Partai Gerindra menempati urutan ke 3 dari 38
partai. Survei dilakukan dari tanggal 28, maret hingga 3 April 2009 di 33 propinsi
dengan 1230 responden," kata Direktur Eksekutif LSN, Umar S. Bakery dalam Konferensi Press di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (6/4/2009).
Menurut Umar, peningkatan suara Gerindra ini sangat fenomenal mengingat survey LSN pada akhir Februari 2009, kurang dari 10 %. Strategi Gerindra ini didukung oleh iklan media yang banyak serta membludaknya massa di setiap kampanye sehingga mengakibatkan angka tersebut naik hingga 50 persen menjadi 15,6 persen suara.
"Teknik pengambilan sampel acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin error +/- 2,8 %," tambahnya.
Dari hasil ini, ada 3 faktor yang membuat Partai Gerindra menjadi idola. Pertama karena sosok Prabowo, program kerja yang ditawarkan dalam masa kampanye menyentuh harapan dan selama masa kampanye, Partai Gerindra tampil impresif.
"Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara tetap muka dengan responden," pungkasnya.
Sumber: detiknews.com
No comments:
Post a Comment
Comment yang gak jelas atau tidak berhubungan dengan topik akan di Hapus